BATALYON KAVALERI 8/NSW/2 KOSTARD LATIHAN PLETON BERANTING GUNA MENYAMBUT HARI JUANG KARTIKA

Dalam rangka perlombaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya serta memperingati Hari Juang Kartika pada bulan Desember 2018, Satuan Yonkav 8/NSW/2 Kostrad melaksankan latihan Peleton Beranting (Tonting) di wilayah bangil kabupaten pasuruan yang dipimpinan oleh Lettu Kav Predy sebagai Perwira Koordinator, Selasa (27/11/2018).

Latihan pleton beranting ini diaplikasikan berupa jalan kaki dengan menggunakan perlengkapan ransel dan senjata serta diwajibkan bernyanyi  dengan jarak 20 km dimulai pukul 09.00 dengan rute start dari Garasi Leopard Yonkav 8/NSW/2 Kostrad-desa pilang sari-banyu legi-kenep-masjid sidowayah-patung sakera-pasar bangil-SD pogar-gajah bendo dan finis di Kesatrian Yonkav 8/NSW/2 Kostrad.

Satu pleton prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dengan semangat menyusuri rute latihan yang berliku-liku. Ditambah lagi dengan menyanyikan lagu-lagu khas tentara semakin memperlihatkan kekompakan barisan prajurit Narasinga Wiratama ini. Sekiranya pukul 13.00 WIB seluruh prajurit finish di Kesatrian Yonkav 8/NSW/2 Kostrad. Serda Manjo Sitanggang selaku Bajas Yonkav 8/NSW/2 Kostrad pun memberikan komentarnya, “Alhamdulillah Latihan Ton Beranting ini telah sampai Finish dalam keadaan aman. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan fisik prajurit, yang mana sangat berguna dalam menghadapi perlombaan pleton beranting guna menyambut Hari Juang Kartika di bulan Desember.” katanya.

Perwira Koordinator Lettu Kav Predy menyampaikan latihan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad yang tergabung dalam Peleton Beranting ini setiap  2 hari sekali melaksanakan jalan kaki dengan jarak antara 15 sampai dengan 25 Km, latihan ini selain melatih pembinaan fisik juga melatih kekompakan saat bertugas sebagai prajurit TNI AD dan merupakan wujud nasionalisme terhadap bangsa Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *