DALAM RANGKA HUT TNI Ke-72, ANGGOTA POLRES PASURUAN BERKUNJUNG KE ASRAMA MILITER YONKAV 8/2 KOSTRAD KEC.BEJI KAB.PASURUAN

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Sukrosono, SIK dan di dampingi jajaran staf Polres beserta anggotanya mengunjungi Markas Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad kamis siang (05/10). Dalam kunjungannya itu tak lain untuk memberikan surprise dan mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI ke 72 tahun 2017. Di kesempatan itu juga Anggota Polres Pasuruan yang ikut merayakan HUT TNI dengan Anggota Yonkav 8/2 Kostrad di sambut ramah oleh Komandan Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad yaitu Letkol Kav Hermawan Weharima S.H. Dalam sambutan singkatnya Kapolres sempat menyampaikan “Kunjungan kita ini surprise, jadi kita ga mau bikin repot Danyonkav”, ujar Kapolres. Kapolres beserta jajarannya hadir semata-mata hanya untuk mengucapkan selamat ulang tahun TNI.

          Sambil membawa satu porsi tumpeng besar dan kue ulang tahun, acara di adakan cukup meriah namun tetap sederhana. Sambil para anggota menyanyikan lagu Happy Birthday, Danyonkav 8 langsung tiup lilin, lalu Kapolres menyerahkan potongan kue sebagai simbol ucapan selamat ulang tahun. Kemesraan antara TNI dan polri sangat terasa pada kegiatan tersebut. Acara lalu dilanjutkan makan bersama sambil bercengkrama satu sama lain. Di akhir acara Danyonkav 8 mengajak seluruh jajaran Polres untuk bersama-sama Joyride menggunakan Tank Leopard 2RI. Kedekatan dan canda tawa mewarnai acara tersebut. Kejutan ini diberikan untuk saling memberi motivasi. Karena TNI dan Polri memiliki visi dan misi yang sama menjaga kedaulatan bangsa.

          Kapolres dalam obrolan nya pun sempat mengatakan, “Melalui moment ini diharapkan sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga Keamanan di wilayah Pasuruan semakin Solid”, ujar Kapolres Pasuruan.

Setelah kegiatan sholat dzuhur berjamaah, Danyonkav 8 mengantar rombongan Kapolres, “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolres Pasuruan beserta rombongan. Selama ini kita saling bekerja sama, saling bahu membahu,” ujarnya.

“Semoga TNI-Polri semakin solid dan Jaya,” ucap Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, S.H sebagai Komandan Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *