DANYONKAV 8/ NSW SAMBUT PRAJURITNYA KEMBALI DARI SATGAS UNIFIL LEBANON

 

Beji, Pasuruan. (30/12).    Tak terasa sudah 1 tahun lamanya Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil bertugas di negara Lebanon. Beberapa prajurit Yonkav 8 pun turut serta tergabung dalam Satgas Unifil tersebut.  Tepatnya pada Sabtu (30/12) Komandan Batalyon Kavaleri 8/NSW Mayor Kav Yudha Setiawan, S.E. memimpin upacara penyambutan anggota yang pulang tugas operasi tersebut di  Markas Batalyon Kavaleri 8/NSW.

Ucapan selamat datang dan terima kasih disampaikan oleh Danyonkav 8/NSW kepada para prajuritnya yang telah kembali melaksanakan tugas perdamaian dunia di Lebanon. “Saya sangat bangga kepada kalian yang telah menyelesaikan misi dunia selama satu tahun penugasan dari Tahun 2016 sampai Januari 2017 dengan baik, sukses dan aman”, ujar Danyonkav 8/NSW di awal amanatnya.

Ada 4 orang prajurit Yonkav 8/NSW yang tergabung dalam Satgas tersebut yakni Serka Tumiyanto, Kopda Suryadin, Kopda Anas, dan Kopda Andik Eko. Tentunya banyak tantangan yang mereka hadapi selama pelaksanaan tugas di luar negeri. “Yaa yang paling berat kangen keluarga ndan, soalanya anak ke dua saya juga ga sempat saya tungguin lahirnya. Tapi yaa gapapa, itu juga tugas negara”, ungkap Kopda Andik Eko ketika di tanya oleh salah seorang perwira tentang suka duka selama penugasan. Memang pada faktanya tugas luar negeri memiliki tantangan yang lebih, selain jauh dari tanah air dan keluarga, prajurit juga dituntut professional dalam pelaksanaan tugas yang mengancam nyawa tersebut.

Dalam amanatnya Danyonkav 8/NSW menyampaikan bahwa Penugasan ini harus dijadikan sebagai pengalaman berharga, sekaligus merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit sekalian. Hal-hal positif yang telah didapat selama penugasan, baik pengalaman, mengenai organisasi, kinerja pasukan negara lain dapat dikembangkan di satuan ini demi kemajuan dan kejayaan Narasinga Wiratama.

Diakhir amanatnya Danyonkav 8/NSW memberikan penekanan antara lain;   Sebagai prajurit yang beriman dan bertaqwa hendaknya bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, Segera beradaptasi dengan suasana dan lingkungan di home base, perhatikan kerukunan dan keharmonisan keluarga yang selama ini ditinggalkan, rawat dan pelihara alat perlengkapan satuan maupun perorangan yang telah digunakan sehingga selalu siap untuk tugas-tugas yang akan datang.

“Manfaatkan waktu yang ada untuk berkumpul kembali dengan keluarga dan laksanakan kegiatan yang bermanfaat dan positif agar apa yang telah  dicapai tidak sia-sia.” Tegas Danyonkav 8/NSW, Mayor Kav Yudha Setiawan, S.E.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *