JAGA KESEHATAN PRAJURIT YONKAV 8/NSW/2 KOSTRAD MELAKSANAKAN LARI 5 KM DILANJUTKAN SENAM PAGI BERSAMA PERSIT

Menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad menggelar kegiatan pembinaan fisik berupa lari 5 kilometer. Sebanyak 220 prajurit Narasinga Wiratama yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H. menempuh rute di dalam asrama Yonkav 8/NSW/2 Kostrad. Beji, Pasuruan, Selasa (4/12/18).

Kegiatan ini digelar secara rutin setiap hari selasa dan jum’at dalam rangka menjaga kebugaran sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu untuk menjaga dan menanamkan nilai-nilai kebersamaan, kekompakan Persit dan Prajurit Narasinga Wiratama. Tampak peserta senam antusias mengikuti gerakan yang dipandu oleh instruktur senam, selain untuk kesehatan dan kebugaran, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi agar selalu terjalin kekompakan sekaligus menjadi hiburan tersendiri guna menghilangkan kejenuhan oleh kegiatan sehari-hari.

 “Kegiatan ini adalah salah satu fungsi komando dalam hal pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan, demi mendukung kesiapan tugas. Karena dengan fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam pelaksanaan tugas untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara”, pungkas Komandan Batalyon Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *