KARYA BAKTI

Beji 09/03/18  Batalyon Kavaleri 8 bersama masyarakat Desa Kenep melaksanakan kegiatan karya  bakti sosial membersihkan fasilitas umum jalan dan parit sekitar, Jum’at (09/3). Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari binter Yonkav 8, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. Tutur Mayor Kav Yudha Setiawan S.E. (Danyonkav 8)

Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan menuju kampung masyarakat dan pembersihan saluran-saluran air yang yang terhambat, pohon-pohon besar yang rantingnya membahayakan masyarakat bila terjadi angin kencang dan diperkirakan akan patah. Serma Rudi Efendi Dalam keterangannya menyampaikan bahwa kami mengajak seluruh komponen masyarakat dan pegawai kedinasan kecamatan dan desa untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI di Bid Teritorial.

Hasan salah satu warga setempat mengatakan “Terima kasih kepada Yonkav 8 yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *