KEAMANAN PRAJURIT YANG UTAMA

Beji, Pasuruan (30/05).Bulan Ramadhan telah masuk pada hari ke-14, tidak terasa sudah setengah bulan kita jalani Bulan yang penuh hikmah ini. Hal ini menandakan hari kemenangan akan segera tiba. Hari Raya Idul Fitri kali ini sangat dinantikan oleh seluruh umat islam di seluruh belahan dunia. Hari yang menandakan kemenangan bagi umat muslim karena kembali terlahir “Fitrah” atau suci. Setelah menempuh perjuangan melawan hawa nafsu di Bulan Ramadhan, harapannya dapat berkumpul bersama keluarga di Hari Raya nanti.

Seperti masyarakat pada umumnya, warga Yonkav 8/NSW/2 Kostrad pun sangat menanti kedatangan Hari Raya Idul Fitri. Berbagai rencana untuk menghadapi Hari Raya kali ini sudah begitu terasa. Pasalnya, pada Hari Raya nanti seluruh prajurit mendapatkan libur, hanya saja seorang abdi negara ketika mendapat libur Hari Raya dibagi kedalam beberapa gelombang. Mayoritas prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad akan melaksanakan mudik atau silaturahmi kekampung halaman untuk bertemu sanak keluarga atau handai taulan.

Kegiatan mudik lebaran kali ini mendapat perhatian khusus oleh para pimpinanTNI. Kerap kali terjadi Laka Lalin yang menimpa prajurit TNI. Hal ini yang mendasari para pimpinan untuk memberikan penekanan kepada seluruh anggota dalam merencanakan kegiatan mudik menghadapi libur Hari Raya yang akan segera tiba.

Komandan Yonkav 8/NSW/2 Kostrad, Letnan Kolonel Kav Yudha Setiawan, S.E. melalui Staf Intelijen memerintahkan untuk melaksanakan pemeriksaan kendaraan roda  dua dan empat beserta kelengkapan administrasinya. Kelengkapan administrasi kendaraan menjadi faktor utama selain dari kesiapan kendaraan itu sendiri serta kesiapan secara jasmani dari prajurit tersebut. “Apabila kelengkapan surat telah dipenuhi, otomatis pengendara pun akan tenang ketika mengendarai kendaraannya” ucap Letnan Satu Kav Abimanyu Eka Utama, selaku w.s. Pasiintel. Tidak hanya memeriksa kelengkapan para prajuritnya, Staf Intel memberikan solusi bagi personel yang belum membuat SIM diberikan waktu khusus untuk membuat SIM untuk penyiapan mudik lebaran.

Usaha yang telah di terapkan oleh Yonkav 8/NSW/2 Kostrad kali ini, diharapkan mampu memberikan kenyamanan kepada seluruh prajuritnya dalam menjalankan kegiatan mudik lebaran. Seluruh Dansat pastinya menginginkan keamanan bagi seluruh prajuritnya. Seperti halnya seorang Bapak di Satuan, Dansat pasti sangat khawatir ketika para prajuritnya melaksanakan mudik lebaran. Kepedulian yang diberikan oleh Komandan Satuan Atas hendaknya kita balas dengan menyiapkan keamanan untuk diri kita sendiri dan keluarga tentunya dalam menjalankan kegiatan mudik lebaran tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *