KEGIATAN JAM KOMANDAN ANGGOTA YONKAV 8/NSW/2 KOSTRAD DI AULA BARET HITAM

Pasuruan (16/10) – Membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai Jiwa Disiplin dalam melaksanakan tugasnya adalah Komitmen Danyonkav 8/NSW/2 Kostrad Letkol Kav Yudha Setiawan, S.E. dalam kepemimpinannya. Salah satu caranya adalah dengan memberikan jam komandan yang bertujuan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajuritnya.

Pada Selasa (16/10), setelah melaksanakan  apel pagi seluruh anggota Yonkav 8/NSW/2 Kostrad yang berjumlah kurang lebih 235 personel berkumpul untuk mengikuti Jam Komandan di Aula Baret Hitam. Dalam pengarahannya Danyonkav 8/NSW/2 Kostrad menyampaikan beberapa penekanan tentang situasi yang berkembang akhir-akhir ini dalam kehidupan prajurit, selain itu Komandan juga menekankan untuk harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan kita sehari-hari, selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaraan atau penyalahgunaan media sosial (Medsos) yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga ataupun satuan.

“Sebagai seorang prajurit yang patuh kepada Doktrin Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, namun prajurit juga harus bisa mematuhi Undang–undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini, dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita mampu membina keluarga dengan baik dan senantiasa menjadi tauladan bagi masyarakat di sekitar kita” pesan Danyonkav 8/NSW/2 Kostrad. Kegiatan Jam Komandan ini ditutup dengan acara tari tobelo dan lomba stand up komedi dari masing-masing kompi dan pemberian hadiah kepada prajurit yang memenangkan lomba stand up komedi, termasuk pemberian  hadiah kepada prajurit yang ulang tahun di bulan oktober dan prajurit yang berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *