KICAU BURUNG DI YONKAV 8/2KOSTRAD

Masih dalam rangka semarak memperingati HUT Yonkav 8 ke 55 dan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Yonkav 8 bekerjasama dengan komunitas pecinta burung Kabupaten Pasuruan menggelar Kontes kicau burung “BANGIL CUP – 1” yang memperebutkan Piala Danyonkav 8 Kostrad. Kegiatan ini merupakan perhelatan lomba Burung yg berlangsung pertama kalinya yg di adakan di Satuan Yonkav 8 Kostrad. Letkol Kav Hermawan Weharima selaku Komandan Satuan sangatlah mengapresiasi perlombaan Kicau burung ini dan mewadahi para pecinta burung kicau untuk turut serta dalam Event yg diselenggarakan di Yonkav 8 Kostrad ini.

Dalam perlombaan kicau burung ini, Panitia Bangil Bersatu CUP 1 sangat menjamin kualitas juri dalam turnamen. Dalam penggantangan atau menggantungkan sangkar burung untuk lomba, pihak panitia juga sangat menjamin akan memiliki standar yang sama satu sama lain, juri lomba yg terlibat kali ini pun merupakan juri-juri berpengalaman dan bersertifikat dalam penilaian lomba.

Perlombaan ini jadi event incaran bagi para pecinta burung. Tak hanya dari sekitaran Pasuran saja, peserta lomba di ikuti dari berbagai daerah di Jawa Timur dan sekitarnya serta dihadiri oleh lebih dari 70 Komunitas pecinta burung Jawa dan Bali. Peserta lomba yang hadir mencapai lebih dari 1000 orang, lomba seperti ini sangat diminati sebab jika burung para peserta menang lomba dan mendapat sertifikat otomatis harga burungnya bisa melonjak puluhan kali lipat. “Misalnya Murai Batu, saya beli burung yang remaja, harganya Rp 3 juta, kalau menang lomba, bisa jadi seharga 10 Juta lebih,” ujar Enggra, peserta lomba asal Pasuruan Kota.

Lomba kicau burung ini memperlombakan berbagai jenis burung di berbagai kelas. Dari mulai Love Bird, Cucak Ijo, Kacer, Murai Batu, dan setiap kategori memperebutkan hadiah dari Rp150.000 sampai Rp2.500.000. Lomba juga menyediakan berbagai door prizes untuk memeriahkan acara. Para pecinta burung sangat mengapresiasi kegiatan lomba yg digelar dan berharap kegiatan serupa dapat sering di adakan dengan harapan dapat mendukung hobby para Love Bird Mania di Jawa Timur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *