MELALUI RAMADHAN MARI TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA KITA

 

Beji, Pasuruan (06/06). Yonkav 8/NSW/2 Kostrad telah selesai menggelar sebuah acara yang berlangsung di dihalaman Masjid Ramadhan Al-Mubarok Batalyon Kavaleri 8 sendiri. Acara yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ini berjalan dengan tertib dan lancar. Pada kesempatan kali ini Komandan berkenan untuk mengundang beberapa anak yatim piatu dari panti asuhan Darul Aitam Cangkring malang untuk bersama-sama turut serta pada acara ini. Acara yang di awali dengan ceramah rohani kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama hingga pembagian hadiah bagi prajurit yang memenangkan lomba ’tillawatilquran’.

Acara ini di hadiri oleh seluruh keluarga besar Yonkav 8/NSW/2 Kostrad, tidak terkecuali bagi keluarga Yonkav 8/NSW/2 Kostrad yang beragama Nasrani maupun Hindu. Keakraban antar sesama keluarga prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad begitu terasa pada acara kali ini. Mereka duduk bersama berdampingan satu sama lain di halaman Masjid Ramadhan Al-Mubarok toleransi yang begitu terasa diantara anggota Yonkav 8/NSW/2 Kostrad patut dicontoh oleh seluruh lapisan masyarakat.

Acara keagamaan sering kali digelar oleh Yonkav 8/NSW/2 Kostrad sendiri. Diharapkan, dengan banyaknya acara keagamaan seperti saat ini anggota Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa. Dengan begitu apa bila individu sudah diperbaiki maka diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran dari satuan itu sendiri. Pada dasarnya tujuan dari acara keagaaman dapat memberikan pencerahan hati kepada anggota supaya dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Disela-sela kegiatan pemberian hadiah juga, Komandan berpesan untuk para anggota agar tidak bosan untuk selalu mengukir prestasi di Batalyon agar tetap menjaga nama baik satuan. Reward atau penghargaan untuk berprestasi dimaksudkan agar prajurit selalu tercambuk untuk bisa ikut berprestasi juga. “Ucap Letkol Kav Yudha Setiawan, S.E. “ selaku Danyonkav 8/NSW/2 Kostrad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *