NAPAK TILAS PRAJURIT YONKAV 8/NSW/2 KOSTRAD DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT TNI KE-73

  Menyambut HUT ke-73 TNI Yonkav 8/NSW/2 Kostrad mengadakan kegiatan Napak Tilas yang diikuti oleh seluruh prajuritnya di wilayah desa pilang sari, kab pasuruan. Jumat (28/9/2018)

Kegiatan Napak Tilas ini diaplikasikan berupa jalan jauh atau sering dikenal dengan istilah Ketahanan Mars (Hanmars) sejauh 20 kilometer di mulai pada pukul 00.00 dengan rute start dari Garasi Leopard Yonkav 8/NSW/2 Kostrad – Batu Mas – Roh Kepoh – Pilang Sari – Banyu Legi – Gunung Sari – Randu Pitu. Pada pukul 03.00 Prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad melaksanakan istirahat di desa kenep. Selanjutnya pada pukul 03.15 melanjutkan gerakan dengan rute Sumber Watu – Sidowayah – Bekacak – Kolur Sari – Bangil – bengok dan finish di Kesatrian Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dan di akhiri dengan kegiatan jam komandan serta makan pagi bersama.

Seluruh prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dengan semangat menyusuri rute Hanmars yang berliku-liku. Ditambah lagi dengan menyanyikan lagu-lagu khas tentara semakin memperlihatkan kekompakan barisan prajurit Kostrad ini.Sekiranya pukul 06.00 WIB seluruh prajurit finish di Kesatrian Yonkav 8/NSW/2 Kostrad. Serda Manjo Sitanggang selaku Bajas Yonkav 8/NSW/2 Kostrad pun memberikan komentarnya, “Alhamdulillah Hanmars telah selesai dilaksanakan. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan fisik prajurit, yang mana sangat berguna dalam menunjang tugas pokok kami selaku prajurit penjaga kedaulatan negara.” katanya.

Komandan Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad, Letkol Kav Yudha Setiawan S.E. yang memimpin langsung prajuritnya mengatakan, “Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan satuan Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dalam memperingati hari lahir TNI yang ke-73. Tujuannya adalah untuk mengenang jasa para pendahulu kita dan untuk memupuk jiwa korsa prajurit Narasinga Wiratama agar selalu siap melaksanakan tugas negara yang semakin berat ,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *