ORIENTEER NARASINGA MENCAKAR KAB. TEGAL

Slawi, Kab. Tegal (06/05). Yonkav 8 / NSW kembali menorehkan prestasi melalu salah satu anggota yang dimilikinya. Kali ini prestasi yang berhasil di torehkan adalah melalui Perlombaan Orienteering Open yang diadakan Stapala STAIBN Slawi. Perlombaan yang diadakan dalam rangka Anniversary Stapala yang kedua, turut diramaikan oleh atlet daerah dari jawa tengah dan sekitarnya.

Sebelumnya, orienteering merupakan olahraga yang membutuhkan fisik dan kemampuan otak. Sedangkan orienteer adalah pemain orienteering itu sendiri. Secara sistematis, orienteering hampir sama dengan navigasi darat pada militer. Hanya saja pada orienteering menggunakan pakaian oraum dan sasaran yang di capai lebih dari 10 sasaran dalam sekali permainannya.

Yonkav 8 / NSW yang diwakili oleh Letda Kav M. Buchori turut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Orienteering bukanlah hal yang baru untuk dirinya. Sebelum kejuaraan ini, dirinya mengaku telah ikut beberapa kompetisi orienteering baik nasional maupun internasional sebelumnya. Perlombaan orienteering di Slawi ini merupakan pemanasan bagi dirinya, karena tanggal 9 Mei salah satu Danton dari Yonkav 8 / NSW ini akan turut berlaga dalam event internasional di Malaysia.

Secara pribadi, Komandan Batalyon Kavaleri 8 / NSW mendukung sepenuhnya setiap prajurit yang memiliki kemampuan seperti diatas. Pembinaan personel yang telah di terapkan oleh Komandan Batalyon terbukti telah menghasilkan beberapa prestasi bagi satuan Yonkav 8 / NSW. Dihaparkan prestasi seperti ini dapat memacu personel Yonkav 8 / NSW yang lainnya untuk ikut menorehkan prestasi bagi satuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *