Komandan

BIOGRAFI SINGKAT

poto-kluarga

        Danyonkav 8/NSW ke 29, Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H.  Beliau yang saat ini berpangkat Letkol Kavaleri ini merupakan seorang Perwira abituren Akademi Militer tahun 2000. Dari hasil pernikahannya dengan Ny. Oktorina NT, beliau dikaruniai dua orang anak yaitu Brilian Mayesti dan Raditya Rakinahza.

       Masa awal Letkol Kav Hermawan berkarir di dunia militer dilalui di Ksatrian Giling Wesi Pusdikkav, Padalarang, Jawa Barat. Sifat Disiplin, tekun dan berpegang teguh pada prinsip telah ditunjukkan Beliau sejak Perwira remaja. Tidak lama setelah mengawali tugas di Padalarang, Letkol Kav Hermawan yang punya kegemaran bermain tenis dan nge-Trail ini melanjutkan tugasnya di Medan, Sumatra Utara yakni di Yonkav 6/Naga Karimata sejak tahun 2004 hingga 2009. Berbagai jabatan telah beliau lalui di Batalyon mulai dari Staf hingga Komandan Kompi. Setelah selasai menempuh pendidikan Diklapa II pada tahun 2010, beliau kembali melanjutkan kedinasannya di Pusdikkav, Padalarang dan menduduki Jabatan Gol 6. Selama karir beliau di Pusdikkav beragam tugas Luar Negeri kerap kali dijalani, mulai dari tugas belajar LN, tugas operasi LN, dan latihan bersama. Pria yang juga mahir berbahasa Inggris ini juga pernah bersekolah di NATO School pada tahun 2012.

      Setelah menempuh pendidikan Seskoad di bandung pada tahun 2014, beliau menjabat sebagai perwira menengah Gol V di Pusat Kesenjataan Kavaleri, Kodiklat TNI-AD. Beliau menduduki Jabatan sebagai Kabaglitbang Insani, dibawah Direktur Penelitian dan Pengembangan Pussenkav.  Tak lama menduduki jabatan tersebut, Letkol Kav Hermawan di Promosikan menjadi Danyonkav 8/NSW. Sejak tanggal 8 September 2016, Letkol Kav Hermawan mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Batalyon yang sebelumnya di jabat oleh Letkol Kav Depri Rio Saransi. Prosesi Serah terima jabatan saat itu dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayor Jendral TNI Benny Susianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *