PELAKSANAAN DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT KE- 55 TAHUN 2017 YONKAV 8/2 KOSTRAD

Untuk menumbuhkan kebanggaan dan rasa cinta satuan, dalam rangka HUT yg ke 55, Yonkav 8/2 Kostrad yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, S.H. melalui Perwira Seksi Personel menggelar beberapa rangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan hari ulang tahun satuan , termasuk diantaranya yaitu melalui kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di poliklinik Yonkav 8/2 Kostrad.

Acara Donor Darah ini berkerjasama dengan PMI Kabupaten Pasuruan dan dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Juli 2017 pukul 08.00 WIB s.d. selesai Kegiatan ini melibatkan beberapa personel Militer dan Persit kurang lebih 45 orang. Salah satu petugas dari PMI Kabupaten Pasuruan mengatakan bahwa ketersedian kantong darah di sarana kesehatan sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat, sehingga tentunya PMI juga sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan donor darah ini.

Kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Yonkav 8/2 Kostrad terhadap kebutuhan darah bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan, dan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan tubuh bagi personel dan persit itu sendiri, seperti yang kita ketahui bersama bahwa Donor Darah selain darah yang kita donorkan akan menyelamatkan nyawa, pendonor juga akan merasakan manfaat Donor Darah bagi kesehatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *