PERSEMBAHAN 1 MEDALI EMAS PRAJURIT YONKAV 8/NSW/2 KOSTRAD DALAM AJANG KEJURNAS ORIENTEERING PANGLIMA TNI

Batu, Jawa Timur (10/12). Kejuaraan Nasional Orienteering yang diselenggarakan oleh Panglima TNI ke-IV telah resmi ditutup oleh Asops Panglima TNI. Kejuaraan yang dimulai sejak tanggal 7 hingga 9 Desember menarik animo para atlet orienteering dari seluruh penjuru Indonesia. Kejurnas Panglima TNI kali ini merupakan kejuaraan open yang tidak hanya diikuti oleh atlet TNI tetapi juga atlet dari sipil. Hal tersebut membuat kejurnas orienteering pada tahun ini sangatlah menggelora, dari pihak TNI, terdapat atlet dari TNI AD,  TNI AL, TNI AU, serta masing – masing Kotama, contohnya Kodam Merdeka, Siliwangi, Tanjungpura, Sriwijaya, IM, Kasuari, Mulawarman, Udayana, Brawijaya, Diponegoro. Dari pihak atlet sipil, mereka dijadikan satu wadah pada tiap daerah dibawah FONI (Federasi Orienteering Nasional Indonesia).

Salah satu anggota Yonkav 8/NSW/2 Kostrad yang tergabung dalam tim TNI AD berhasil meraih medali emas pada kategori MTB O ialah Letda Kav M. Buchori Fauzi. Danton Tank 81 yang juga merupakan atlet orienteering TNI AD dari Yonkav 8 / NSW memang bukanlah atlet baru di olahraga orienteering, dia memulai olahraga ini sejak masih menjadi seorang Taruna Akmil di Magelang.

Prajurit Kostrad yang turut serta pada kejuaraan kali ini berjumlah 3 orang, 2 diantaranya berhasil menyumbangkan medali untuk tim TNI AD yaitu Letda Kav M. Buchori dari Yonkav 8 Divisi 2 serta Letda (K) Chb Rizky Puspita dari Denhub Divisi 1. “Event nasional yang menurut saya sangat ideal, sangat kompetitif. Alhamdulillah TNI AD masih unggul dibanding matra lain” ujar Pratu Rey Richard Henukh, salah satu atlet TNI AD. Hasil ini menjadi pertimbangan tersendiri nantinya untuk kejuaraan selanjutnya yaitu World Military Games CISM yang akan berlangsung di Negara China.

Kesuksesan prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad menjadi kebanggaan tersendiri bagi satuan yang berasal dari Divisi 2 Kostrad. Komandan Batalyon, Letkol Kav Suntara W.B. menyampaikan ucapan bangga dan terimakasih kepada prajuritnya yang telah mengukir prestasi. Keberhasilan para prajurit tidak lepas dari motivasi serta dukungan dari Komandan Batalyon serta pembinaan sebagai prajurit kostrad. Harapan kedepannya untuk prajurit Kostrad khususnya Yonkav 8/NSW/2 Kostrad agar menjadi semangat untuk terus mengukir prestasi dimanapun berada.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *