Rangkaian Kegiatan Menyambut Hari Juang Kartika

Satuan Yonkav 8/NSW merupakan satuan yang tidak melupakan jasa para pahlawannya. Dalam menyambut Hari Juang Kartika Satuan Yonkav 8/Nsw mengadakan beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut di laksanakan pada Tanggal 13 s.d 15 Desember 2017.

Pada hari Rabu (13/12) rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika di Yonkav 8/NSW di mulai dengan melaksanakan Karya Bakti di Taman Makam Pahlawan kec. Bangil Kab.Pasuruan. Karya bakti ini di pimpin langsung oleh Lettu Kav Fery Unedon Simanjuntak. Pembersihan ini di titik beratkan pada sektor sekitar Taman Makam Pahlawan, hal ini tak lain dan tak bukan di laksanakan dalam rangka mewujudkan kepedulian satuan pada jeri payah pahlawan terdahulu kita. Dalam kegiatan ini, Yonkav 8 juga mengajak siswa sekolah an setempat untuk turut serta membersihkan lingkungan sekitar, dengan harapan mereka pun ikut peduli akan jasa para pahlawannya.

Pukul 10.00 acara dilanjutkan dengan, Donor darah, beberapa anggota dari satuan Yonkav 8/Nsw yang di pimpin oleh Lettu Kav Satria Dharmanugraha melaksanakan kegiatan tsb di PMI Pasuruan. Donor Darah merupakan tindakan yang terpuji karena sesuai semboyannya bahwa Sekantong darah dapat menyelamatkan Seseorang. Kegiatan ini bertujuan sebagai aksi sosial satuan dalam memeriahkan HUT TNI-AD ke-72.

Pada hari Kamis (14/12) pukul 07.00 WIB Satuan Yonkav 8/NSW yang di pimpin oleh Komandan Kompi Rajawali Kapten Kav Nurhaedi melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Bangil. Ziarah ini merupakan bentuk rasa kepedulian kita kepada para Pahlawan yang telah mendahului kita serta kita jangan sampai lupa akan jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita semua pungkas Kapten Kav Nurhaedi sebelum melaksanakan kegiatan. Ziarah ini juga melibatkan ibu-ibu persit Yonkav 8. Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan satuan 2 kali dalam setahun sebagai penggugah rasa Nasionalisme prajurit di zaman modern sekarang ini.

Rangkaian kegiatan terakhir yang dilaksanakan satuan yakni Upacara Hari Juang Kartika ke-72. Upacara ini di selenggarakan secara terpusat pada hari Jumat (15/2) di Makodam V/Brawijaya serta dilaksanakan secara parsiil di satuan. Upacara berjalan dengan baik dan khidmat. Pada upacara HJK kita sebagai prajurit selalu di ingatkan tentang pesan-pesan Panglima Besar Jendral Soedirman. Salah satu pesan penting beliau adalah Tentara lahir dari rakyat dan harus selalu dekat dengan rakyat
Serta Jasmerah, jangan sekali-sekali melupakan sejarah, karena dengan sejarah lah kita mampu mengenang jasa para pendahulu kita yang gigih memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *