SAMBUT TAHUN BARU 2018 YONKAV 8 KOSTRAD CEK KENDARAAN BERMOTOR DI SATUAN

 

Beji Pasuruan. (29/12). Di penghujung tahun 2017, berbagai kegiatan persiapan menghadapi tahun baru 2018 pun di gelar. Salah satunya yakni Batalyon Kavaleri 8/NSW melaksanakan kegiatan Pemeriksaan kendaraan bermotor bagi prajurit dan keluarganya. Kegiatan ini seyogyanya bertujuan untuk mengecek kesiapan kendaraan prajurit dan salah satu upaya untuk mengingatkan tentang pentingnya administrasi kendaraan baik perorangan maupun kendaraan itu sendiri. “Program pengecekan seperti ini rutin digelar setiap 3 bulan sekali, namun khusus yg sekarang di akhir tahun memang sengaja kita adakan untuk mengingatkan prajurit, barangkali ada administrasi yg sudah harus diperbaharui nanti di 2018”, ujar Lettu Kav Satria selaku Koordinator giat tersebut.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 1 minggu sampai dengan minggu pertama bulan Januari. Satuan akan memberikan kesempatan bagi prajurit maupun Ranmor nya yg belum sesuai untuk dilengkapi dan diperbaiki. Diakhir tahap pemeriksaan nanti, petugas provos dan seksi Intelijen akan menyertakan stiker di ranmor yang menandakan bahwa kendaraan tersebut telah lulus pemeriksaan dan dilengkapi surat yg resmi. Disampaikan juga oleh Mayor Kav Yudha Setiawan selaku Danyonkav 8/NSW bahwa, pengecekan ini juga upaya satuan dalam meminimalisir kecelakaan lalu lintas di lingkungan prajurit yang meningkatkan belakangan ini. “Tentunya nanti ada konsekuensi tersendiri bagi prajurit yang tidak menaati peraturan, pokoknya kita sebagai prajurit harus tertib.  Terutama jangan sampai ada motor bodong di satuan”, ujar Danyonkav 8/NSW.

Dalam pemeriksaan tahap awal ini sudah terlaksana sekitar 50% kendaraan di satuan, Ranmor yang diperiksa berjumlah 178 unit Sepeda motor (SPM).Adapun dalam pemeriksaan kendaraan bermotor prajurit meliputi kelengkapan motor (surat jalan serta kelengkapan kendaraan seperti helm, lampu, kaca spion, ban, dan lain-lain dan kelayak’an motor) dan juga administrasi (STNK,SIM,KTA).

Dengan adanya kegiatan pengecekan ini, besar harapan kita semua tingkat pelanggaran lalu lintas dapat di minimalisir. Pemeriksaan ini juga melibatkan anggota Provos sebagai pemelihara ketertiban seluruh prajurit di satuan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *