TARUNA AKADEMI TNI TINGKAT I TP 2017/2018 BERKUNJUNG KE KANDANG LEOPARD

Beji, Pasuruan (28/6/2018). Yonkav 8/NSW/2 Kostrad menerima kunjungan Taruna Akademi TNI tingkat I TP 2017/2018. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) yang dilaksanakan di Yonkav 8/NSW/2 Kostrad. Rombongan Siswa Taruna Akademi TNI tingkat I TP 2017/2018 yang dipimpin oleh Mayor Jenderal TNI Dody Usodo Hargo, S.IP., M.M. Selaku Wadanjen Akademi TNI diterima dengan hangat oleh Danyonkav 8/NSW/2 Kostrad, Letkol Kav Yudha Setiawan, S.E dan didampingi oleh Wadanyonkav serta para Perwira Yonkav 8/NSW/2 Kostrad.

Para Siswa Taruna Akademi TNI tingkat I TP 2017/2018 disuguhi dengan berbagai Alutsista dan perlengkapan tempur yang di miliki Satuan Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dan dsuguhkan dengan penayangan film profil satuan. Para Siswa Taruna Akademi TNI juga di berikan penjelaskan tentang satuan Yonkav 8/NSW/2 Kostrad yang dilengkapi dengan alutsista yang paling mutakhir seperti Tank Leopard 2RI, Tank Leopard 2A4, Tank IFV Marder 1A3 dan Tank ARV 3. Latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) merupakan kegiatan rutin setiap tahun dengan bertujuan untuk menjalin kebersamaan diantara para Taruna dan Taruni dari tiga matra TNI. 

 

Latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) menitikberatkan pada pengetahuan dan wawasan Taruna tentang ciri khas suatu satuan/kecabangan yang ada di TNI, serta tugas dan fungsi dari tiap-tiap satuan jajaran serta peninjauan peralatan Alutsista dan demonstrasi latihan bertempur dan pengawakan Ranpur Tank Leopard yang di miliki TNI AD yang di percayakan kepada Yonkav 8/NSW/2 Kostrad untuk merawat dan mengawakinya. Hal ini nantinya dapat menjadi bekal dalam meningkatkan kompetensi dan daya pikir Taruna untuk mencapai profesionalisme. Dengan diadakannya kegiatan latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) diharapkan dapat memunculkan rasa bangga terhadap kesatuan yang berada di jajaran TNI dan akhirnya di harapkan terbentuk jiwa korsa yang benar diantara calon pemimpin bangsa yang profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *