TASYAKURAN KELUARGA BESAR NARA SINGA WIRATAMA DALAM HUT KEMERDEKAAN RI KE-72 dan HUT SATUAN KE-55

Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia dan HUT satuan tahun ini, Keluarga besar Yonkav 8 Kostrad bersama Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat sekitar wilayah satuan melaksanakan Tasyakuran dan Doa bersama. Acara singkat yang diselanggarakan hari Jumat (18/8) ini merupakan ungkapan rasa syukur satuan kepada Tuhan YME. Acara di awali dengan melaksanakan kegiatan di rumah ibadah masing-masing baik di Mesjid, Pura, maupun Gereja. Selanjutnya seluruh warga berkumpul bersama di pelataran Masjid untuk melaksanakan syukuran bersama. Komandan satuan Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H. Memberi sambutan bahwasannya acara HUT tidak harus di laksanakan dengan pesta Pora melainkan mengutamakan kebersamaan dan melihat anak-anak generasi penerus bangsa ceria itu sudah cukup serta di Iringi doa oleh seluruh warga Yonkav 8 Kostrad.

Acara tersebut di iringi oleh Grup Hadrah Nara Singa Wiratama yang di awak’i oleh Anggota satuan, Tamu undangan pun turut larut dengan irama merdu suara Hadrah yang dimainkan. Menurut salah satu tamu undangan Ustad Karya, “Hadrah Nara Singa Wiratama sangatlah bagus dan kalau boleh di tampilkan di luar dan di event ke agamaan warga pasuruan bapak Komandan”, pungkasnya kepada Mayor Kav Hermawan Weharima, S.H.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI baik anak-anak, ibu-ibu, maupun perwakilan kompi. Tiba di acara inti yaitu pemotongan tumpeng oleh Komandan Batalyon dan di berikan kepada prajurit yang berprestasi Pratu Saiful Anwar, dan di lanjutkan dengan acara ramah tamah oleh seluruh keluarga besar Yonkav 8 Kostrad.

“Jaya Terus Nara Singa Wiratama”
“Berkibarlah Tinggi Sang Merah Putih”
“Merdeka!!!!”

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *