YONKAV 8 DAN POLRES PASURUAN MENJALIN SINERGITAS TNI POLRI MELALUI OLAHRAGA BERSAMA

Purwodadi, Pasuruan (03/02).  Dewasa ini, media sosial banyak mengekspos tentang kinerja dan hubungan  TNI dan Polri sebagai pilar kebangsaan, mulai dari hal yang bersifat positif maupun negatif. Pasalnya banyak sekali oknum yang tidak suka apabila TNI dan Polri hidup secara komplementer di berbagai bidang. Tidak hanya dari media sosial, sering kali kita temukan oknum yang dengan sengaja memancing kemarahan personel TNI maupun Polri kemudian dengan sengaja menyebarkan berita yang tidak benar atau “hoax”. Sebagai aparatur negara sudah seharusnya TNI dan Polri bekerja sama dalam mewujudkan kehidupan yang aman dan tentram, serta jangan mudah terpancing emosi dan tetap mampu mengendalikan diri apabila berada ditengah masyarakat. Beberapa alasan inilah yang mendasari Kapolres Pasuruan untuk mengadakan kegiatan Jalan Santai yang diikuti oleh segenap personel TNI mulai dari Yonkav 8, Kodim Pasuruan, serta Koramil yang ada didaerah Pasuruan. Sedangkan Polri sendiri mengerahkan personel dari Polres Pasuruan serta Polsek yang ada diwilayah Pasuruan. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Februari 2018 di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan ini diikuti lebih dari 1000 personel TNI dan Polri yang bertujuan untuk mempererat dan menjalin hubungan sebagai mitra kerja di wilayah Pasuruan dan sekitarnya.

Kegiatan Jalan santai dibuka oleh jajaran pimpinan TNI dan Polri wilayah Pasuruan yaitu dari Yonkav 8, Kodim 0819 Pasuruan serta Polres Pasuruan. Dalam amanatnya para pimpinan menyampaikan untuk menjaga soliditas serta kekompakan yang sudah terjalin antara TNI dan Polri di wilayah Pasuruan. “Apabila TNI dan Polrinya saja sudah kompak, Saya yakin pasuruan menjadi kota yang aman dan jaya…” ucap Kapten Kav Suyana, salah satu perwakilan dari Yonkav 8. Rangkaian kegiatan dimulai dengan pemanasan bersama sebelum Jalan Santai di sekitaran Kebun Raya Purwodadi dengan jarak kurang lebih 3 – 4 km. Setelah jalan santai dilanjutkan dengan kegiatan outbound bersama Kapolres, Dandim dan para Perwira dari Yonkav 8. Kegiatan outbound di bentuk beberapa tim yang berisikan personel TNI dan Polri, canda tawa serta kecerian mereka tampak dalam raut wajah selama melaksanakan kegiatan outbound bersama. Sejenak para aparatur negara ini melupakan kepenatan aktivitas serta larut dalam balutan suasana hangatnya kebersamaan.

 

Sinegritas TNI dan Polri dapat dibentuk melalui berbagai macam cara. Pimpinan yang peduli terhadap instansi satu sama lain merupakan faktor utama dlm memupuk sinergitas TNI dan Polri sbg mitra kerja yang tak terpisahkan. Kegiatan yang diadakan bersama antara TNI dan Polri diharapkan mampu membuat ikatan mitra kerja yang kuat sehingga membuat animo kepercayaan masyarakat terhadap aparatur negara dapat meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *