YONKAV 8 DAN SMK YADIKA BANGIL BEKERJASAMA GELAR BAKTI SOSIAL KESEHATAN

 

Beji, Pasuruan (10/01). Dengan datangnya musim hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, banyak wilayah indonesia yang mengalami kebanjiran, termasuk didalam nya daerah kabupaten Pasuruan, banyak daerah di kabupaten pasuruan yang mengalami bencana inilah yang membuat timbulnya rasa peduli dan rasa solidaritas antara sesama, rasa inilah yang membuat sekolah SMK Yadika Bangil bekerjasama dengan Yonkav 8 Kostrad berinisiatif melaksanakan kegiatan Bakti Sosial kesehatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Januari 2018 didesa Kedung Boto Kec. Beji, Kabupaten pasuruan ini bekerja sama dengan personel Yonkav 8/Nara Singa Wiratama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada didaerah yang setiap hujan turun akan banjir ini.

Banjir yang terjadi setiap saat hujan turun ini membuat kesehatan warga desa kedung boto ini tergangu, mulai dari ganguan kulit, diare dan ganguan pernafasan yang disebabkan oleh sampah-sampah yang terbawa banjir.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh personel Kesehatan Yonkav 8/NSW dibantu oleh siswa SMK Yadika Bangil sangat membantu warga. Beberapa warga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI dan SMK Yadika Bangil, “Terima kasih untuk bapak TNI, kalau ada  pemeriksaan seperti ini kami masyarakat desa kedung boto merasa sangat terbantu, soalnya kalau ke rumah sakit jauh pak, prosedurnya juga susah. Kalau ada yang datang kesini kita jadi seneng” ujar salah satu masyarakat Desa Kedung Boto ini.

Bakti Sosial Kesehatan ini tidak hanya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, SMK Yadika Bangil dan Yonkav 8/NSW juga melaksankan Bakti sosial berupa pembagian Sembako kepada warga yang kurang mampu. Sebelum acara di mulai Danyonkav 8, Mayor Kav Yudha Setiawan sempat berpesan kepada para unsur kesehatan, “Layanilah masyarakat dengan penuh keikhlasan, anggaplah mereka merupakan sodara kita sendiri, karena seyogyanya masyarakat itu adalah ibu kandung TNI dan bersama rakyat pula TNI akan semakin kuat”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *