YONKAV 8, TUMBUHKAN RASA KEBERSAMAAN LEWAT NGETRAIL

Beji, Pasuruan (24/12).  Menjelajah alam dengan menggunakan Trail memang tentunya menyenangkan. Seperti yang dilakukan komunitas Trail Yonkav 8 bergabung dengan komunitas trail Pandaan. Bermotor Trail-ria menembus medan jelajah yang terjal dan licin di kawasan perkebunan teh dan hutan dengan berbagai kesulitannya yang tentunya memacu adrenalin dan kesenangan.

Tentunya ada kepuasan tersendiri menjelajah alam dengan sepeda motor. Kali ini komunitas trail Yonkav 8 Kostrad dipimpin langsung Mayor Kav Yudha Setiawan dan beberapa orang anggota berinisiatif mengajak beberapa komunitas trail sekitar untuk nge-Trail bareng. Kegiatan seperti ini di manfaatkan sarana rekreasi untuk melepas kepenatan dari rutinitas pekerjaan saat berdinas. Menikmati sensasi terjatuh saat mengendalikan “Si Motor” di berbagai lintasan tak hanya memberikan tantangan tersendiri tetapi juga menghibur di sepanjang perjalanan dengan panorama alam perkebunan dan pegunungan yang indah.

Kelompok trail kami bersama-sama berangkat pukul 07.00 WIB, menjelajah perkebunan dan hutan mulai dari Beji – Pandaan – Outbond Pamitra. Pada etape pertama ini kita hanya sekedar fun touring saja,  selanjutnya kami istirahat sejenak sambil ngopi-ngopi dan mengobrol bersama. Etape kedua barulah kami masuk ke jalur yang sesungguhnya, Jalur ekstrem katanya. Dan ternyata benar, jatuh bangun kelompok kami menjajal rute menuju ketinggian PUTUK LESUNG. Suasana senang, Lelah, canda tawa dan saling membantu begitu Nampak terjalin diantara kami semua. Nge-trail memang mengumbar kesenangan dan menyalurkan hobby, namun dalam setiap kegiatan kita juga sangat mengedapankan hubungan social, kerjasama dan saling tolong menolong antar sesama. Semua nyaris dilakukan tanpa batas, artinya tak memandang Komandan, anak buah, maupun orang yang baru kenal sekalipun kita pasti saling tolong menolong. Senasib dan sepenanggungan lah judulnya. Pukul 2 siang baru lah kami semua tiba di tujuan kita puncak ketinggian. Terbayar sudah Lelah selama perjalanan dengan keindahan pemandangan yang memanjakan mata. “Wes selfie-selfie sek wes”, ujar salah seorang anggota yang tak sabar untuk berfoto. Puas beristirahat, kami pun melanjutkan perjalanan kembali. Rute turun tak kalah sulitnya dengan rute sebelumnya, jatuh bangun berkali – kali seperti biasa. Pukul 17.00 kami tiba di titik kumpul awal dan ditutup dengan makan sore bersama sambal melepas Lelah di kawasan sekitar Taman safari, Prigen.

Nge-Trail kali ini kita menempuh rute yang cukup Panjang hinga kurang lebih 60an Km dan di ikuti oleh sekitar 15 orang  peserta. “ Ya yang utama kita memupuk kekompakan antara Komandan dan bawahan, juga kita mejalin hubungan bersilaturahmi dengan teman-teman komunitas trail lainnya di lapangan. Hitung hitung kita berkomunikasi social juga dengan masyarakat pecinta Trail di sekitar. Terakhir yaa kita juga cari senang-senang lah. Sudah cukup capek kita kerja, seminggu sekali boleh lah kita refreshing sedikit melepas penat”, Ujar Mayor Kav Yudha Setiawan, Danyonkav 8 Kostrad yang menjadi ketua rombongan dalam fun trail kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *