YONKAV 8/2 KOSTRAD MELAKSANAKAN KEGIATAN KARYA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT DAN PEMBERIAN BINGKISAN KEPADA WARGA KURANG MAMPU DALAM RANGKA KEGIATAN HUT BATALYON KE-55 TAHUN

*Beji, Pasuruan* (19/7).   Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan Masjid Al-Fattah dan Bakti Sosial yang terletak di Dsn. Pasinan Ds. Beji, Kec. Beji, Kab. Pasuruan. Kegiatan Karya Bakti kali ini dalam rangka memperingati HUT Yonkav 8/2 Kostrad Ke-55 Tahun yang dilaksanakan oleh anggota Yonkav 8/2 Kostrad beserta masyarakat Dsn. Pasinan Ds. Beji, Kec. Beji, Kab. Pasuruan beserta beberapa perangkat desa. Kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Komandan Batalyon Kaveleri 8/2 Kostrad Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, S.H. Dalam rangka menyambut HUT Yonkav 8/2 Kostrad Ke-55 Tahun yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2017.

Kegiatan Bakti TNI dan Bakti Sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan mempererat tali silaturohmi antara anggota Yonkav 8/2 Kostrad dengan masyarakat sekitar Asrama agar tercipta lingkungan yang Indah, Bersih, Tertib, Nyaman serta untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan negara. Karya Bakti yang dilakukan oleh anggota Yonkav 8/2 Kostrad juga menunjang kegiatan pembinaan Teritorial seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

Adapun kegiatan Karya Bakti Masjid Al-Fattah Dsn. Pasinan Ds. Gajah Bendo, Kec. Beji, Kab. Pasuruan tersebut yaitu membantu masyarakat melaksanakan proses pemasangan tiang dan pembersihan lingkungan di sekitar Masjid Al-Fattah agar pembangunan Masjid Al-Fattah bisa cepat terselesaikan sehingga dapat digunakan dalam melaksanakan kegiatan ibadah oleh seluruh masyarakat yang beragama Islam, kegiatan selanjutnya yang laksanakan anggota Yonkav 8/2 Kostrad yaitu memberikan bantuan kepada warga kurang mampu yang berjumlah 4 KK (Kepala Keluarga) yang di sambut oleh warga Dsn. Pasinan Ds. Beji, Kec. Beji, Kab. Pasuruan dengan ramah dan sangat senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *