YONKAV 8/NSW ADAKAN BERBAGAI LOMBA DI MALAM PERGANTIAN TAHUN

Beji, Pasuruan (01/01). Semarak malam pergantian tahun begitu menggelora di berbagai tempat. Begitu juga hal nya dengan Yonkav 8 Kostrad. Berbagai kegiatan di gelar di satuan dalam rangka melepas tahun 2017 dan menyongsong tahun 2018.

Pada acara malam pergantian tahun kali ini, acara yang dibuat agak berbeda dari biasanya. Dari yang biasanya hanya hiburan semata, namun kali ini diisi dengan berbagai lomba yang dibalut dengan hiburan sederhana, namun sangat terasa nuansa kekeluargaan nya. Rangkaian kegiatan diawali dengan menggelar ibadah dan doa bersama di tempat ibadah masing-masing lalu dilanjutkan dengan acara pokok pergantian malam tahun baru 2018. Kegiatan lomba yang digelar pun cukup beragam, mulai dari lomba tari/joget kreatif antar kompi, lomba baca puisi anak-anak, hingga lomba kebersihan rumah, perkantoran dan garasi Ranpur serta kebersihan barak remaja. Pada sambutannya di awal acara, Danyonkav 8 Mayor Kav Yudha Setiawan sempat mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan selain sebagai sarana untuk berdoa bersama menyambut tahun 2017, juga untuk meningkatkan kekompakan antar seluruh warga Yonkav 8. Sedangkan kegiatan lomba yang dilaksanakan kali ini merupakan suatu bentuk upaya untuk meningkatkan daya saing yang positif dalam menyongsong tahun 2018.

Para anggota dan kompi yang berlomba pun sudah jauh-jauh hari sebelumnya berlatih mempersiapkan diri yang terbaik. Begitu pula halnya dengan lomba kebersihan, seluruh prajurit begitu giatnya membersihkan rumahnya masing-masing untuk dinilai. Khusus untuk rangkaian lomba kebersihan memang sudah di mulai lebih awal pada minggu kedua  sampai dengan minggu keempat bulan Desember. “lomba kebersihan rumah harus serius ndan, soalnya yang ngecek Komandan langsung, terus nanti yang kalah dapat bendera hitam pula, malu ndan”, ungkap Pratu Veri Andrian yang mendapat predikat rumah terbersih dalam kelompok perumahan Tamtama. Kategori penilaian pun dibagi dalam 5 kelompok, yakni perumahan Perwira, Bintara dan tamtama, lalu penilaian perkantoran dan garasi Ranpur, serta penilaian barak Remaja. Seluruh Kategori pun berlaku sama, bagi pemenang akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan sedangkan yang terkotor akan mendapatkan bendera Hitam yang harus terpasang di depan rumah masing-masing.

Perayaan pergantian tahun kali ini juga di meriahkan dengan penampilan Beladiri PSHT junior oleh anak-anak asrama Yonkav 8 yang begitu semangat. Tak lupa juga ada penampilan dari Band Narasinga dan hiburan dari biduan cantik dan pengurus persit Yonkav 8 yang menambah semangat. Sebelum diakhiri dengan Doa bersama, Danyonkav berpesan di akhir sambutannya bahwa, “Dengan  lomba kebersihan yang dibuat kali ini, saya ingin menciptakan lingkungan yang bersih dan beradab, karena kebersihan lingkungan merupakan salah satu tolak ukur kedisiplinan dan kemajuan suatu bangsa”.

Hasil lomba Tari kreatif dimenangkan oleh Kompi Tank 83 dan lomba puisi diraih oleh Kompi Tank 82. Sedangkan untuk lomba kebersihan kompi dan garasi di raih oleh Kompi Tank 82, lomba kebersihan barak remaja di raih oleh Kompi Tank 81, dan yang terakhir untuk lomba kebersihan rumah diraih oleh Kapten Kav Hari S di kategori Perwira, Serka Siswandi di kategori Bintara, dan Pratu Veri Andrian di kategori Tamtama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *