YONKAV 8/NSW RAMAIKAN LOMBA PELETON YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA

Kediri, Jawa Timur (19/12).    Satuan Yonkav 8/NSW mengirimkan satu peletonnya untuk mengikuti lomba Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya di wilayah Kodam V/Brawijaya. Kegiatan yang di gelar bertepatan dengan Hari ulang tahun korps Infanteri ini dilaksanakan setiap tahun dan bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan dan tradisi satuan jajaran TNI AD.

Hakikat  kegiatan gerak jalan Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini merupakan upaya untuk menggali nilai-nilai patriotisme dan tradisi yang menjadi sumber kekuatan dan semangat bagi pemantapan kejuangan serta peningkatan keterampilan dan kemahiran olah yudha prajurit TNI-AD guna melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia dimasa mendatang.

Dalam lomba kali ini perwakilan peleton dari Yonkav 8 dipimpin oleh Letda Kav Ridho Danang selaku Komandan peleton. Peleton ini berjumlah total 25 orang yg juga bertugas sebagai peleton Pengantar. Kontingan Yonkav 8 akan berjalan bersama dengan tim utama dari Yonif PR 503/MK yg juga merupakan juara bertahan tahun lalu. Danyonkav 8/NSW, Mayor Kav Yudha Setiawan mendampingi langsung tim saat latihan maupun perlombaan. “Besar harapan saya Tim Tonting Yonkav 8 dapat  menunjukkan prestasi terbaik dalam perlombaan ini. Oleh karena itu, kita upayakan berlatih dengan keras dan anggota yang lain di Homebase juga harus mendukung dengan kegiatan doa bersama setiap harinya”, ujar beliau disela kegiatan mendampingi tim Tonting berlatih. 

Kontingen Yonkav 8 berlomba pada etape ke-10 mulai dari GOR Joyoboyo s.d Convention Hall, Kediri dgn total jarak 23,9 km. Dengan semangat yang tinggi disertai tekad yang kuat untuk mengharumkan nama satuan, akhirnya tim Tonting Yonkav 8 berhasil merebut juara 2 Ton Pengantar di wil Kodam V/BRW. Gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka TA 2017 di wilayah Kodam V/Brawijaya mencapai jarak total hingga 150 km, dimulai dari lapangan Lapangan bola Gandu, Karangrejo, Magetan dan finish di lapangan Brawijaya, Kediri. Sepanjang perjalanan dibagi melalui 10 (delapan) etape, diakhiri dengan penyerahan simbol satuan dari Juara bertahan dan dilanjutkan dengan Upacara Hari Infanteri.

Upacara penutupan kali ini dipimpin langsung oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gatut Setyo Utomo dan diikuti oleh para Forkopimda Kabupaten Kediri, kepolisian, perwakilan Ormas, tokoh masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda (Toda), Tokoh Agama (Toga) dan para siswa – siswi SMA/SMK se-Kabupaten Kediri serta masyarakat sekitar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *