YONKAV 8/NSW/2 KOSTRAD MENGADAKAN PERLOMBAAN KICAU BURUNG DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT TNI KE-73

(Pasuruan, Sabtu 29 September 2018) Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73, Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad mengadakan Lomba Kicau Burung yang diselenggarakan di Asrama yonkav 8/NSW/2 Kostrad dan dipimpin langsung oleh Danyonkav 8/NSW/2 Kostrad Letkol Kav Yudha Setiawan S.E.

Kegiatan ini sangat menarik perhatian warga sekitar Pasuruan dimana peserta lomba mencapai kurang lebih 500 orang. Kegiatan lomba ini pun berlangsung sangat meriah, masing-masing peserta membawa burung peliharaannya yang terbaik, sehingga lomba pun berlangsung sangat sengit. Tim juri yang sudah memiliki kualifikasi dan pengalaman dalam bidang ini pun harus berhati-hati dalam memilih calon pemenang , dikarenakan semua burung yang dilombakan disini memiliki kicauan yang amat merdu. Dan pada akhirnya pemenang juara 1 lomba burung ini jatuh kepada Bapak Mamat sari desa bujeng. Tim juri menilai bahwa burung yang dimiliki oleh Bapak Mamat memiliki kicauan yang paling merdu, selain itu juga dari tampilan fisik sangat bagus dan tidak ada kekurangan.

“Saya sangat senang dengan acara yang diadakan oleh yonkav 8 ini, apalagi saya juga bisa menjadi juara 1 dan saya harap hubungan baik antara yonkav 8 dan warga sekitar pasuruan jadi semakin erat” tutur Bapak Mamat yang memenangkan juara 1 lomba kicau burung. Pemberian hadiah lomba berupa uang tunai diserahkan langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad.

“Kegiatan lomba kicau burung ini merupakan wujud kebersamaan antara warga Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dan warga di sekitar Pasuruan dalam menjalin tali silaturahmi, kegiatan yang positif ini saya harap bisa diadakan setiap tahun dan semakin meriah.” Ungkap Danyonkav 8/NSW/2 Kostrad Letkol Kav Yudha Setiawan S.E.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *