YONKAV 8/NSW/2 KOSTRAD RAIH JUARA 1 LOMBA PLETON BERANTING YWPJ 2018 SEBAGAI PLETON PENGANTAR SATUAN TNI

Malang (19/12/2018). Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan suatu tradisi yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai gambaran perjalanan gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman. Tujuan diadakan kegiatan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini, sebagai momentum untuk mewarisi nilai-nilai semangat juang Panglima besar Jendral Sudirman yang memiliki sifat dan sikap teladan sebagai pemimpin yang rela berkorban. Berjuang tanpa pamrih, konsisten antara ucapan dan tindakan serta senantiasa dekat dengan rakyat.

Satuan Yonkav 8/NSW/2 Kostrad meraih Juara 1 Lomba Peleton Beranting YWPJ 2018 sebagai pleton pengantar TNI yang dilaksanakan di wilayah Kodam V/Brawijaya dalam rangka Yudha Wastu Pramuka Jaya HUT Infanteri ke-70. Pelaksanaan lomba peleton beranting tim Yonkav 8/NSW/2 Kostrad  dilaksanakan sejak (17/12/2018), diawali start dari Lapangan Bola Babatan Desa Kasemben, Kabupaten Blitar, hingga finish di SDN 3 Kalirejo Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan jarak tempuh 17 km.

Pasi intel Yonkav 8/NSW/2 Kostrad Lettu Kav Yulius mengatakan, pelaksanaan lomba peleton beranting tim Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dengan jarak tempuh 17 km Alhamdulillah berjalan lancar, pelaksanaan lomba Peleton beranting secara langsung dipimpin oleh komandan pleton Letda Kav Inggil dengan 35 orang anggota Ton Beranting Yonkav 8/NSW/2 Kostrad, bukti hasil latihan yg tinggi tidak sia-sia dan membuktikan hasil juara 1 dalam rangka Yudha wastu Pramuka jaya HUT infanteri ke 70, pungkasnya.

Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H. Komandan Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad, mengutarakan rasa syukurnya karena berhasil mendapatkan predikat Juara I pada lomba pleton beranting tahun ini sebagai pleton pengantar. Selain itu, Danyon juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajuritnya yang sudah berjuang serta kesungguhan dalam latihan untuk mencapai hasil yang diinginkan yaitu menjadi Juara I. “Saya berterima kasih dan bangga pada prajurit-prajurit Batalyon Kavalei 8/NSW/2 Kostrad yang sangat semangat dalam mengikuti lomba hingga mendapatkan juara, ini merupakan capaian yang sangat luar biasa karna ditahun lalu di perlombaan yang sama kita mendapatkan juara  2 dan tahun 2018 kita mendapat kan juara 1” tutur Danyon.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *