Ziarah Prajurit Yonkav 8 / NSW dalam Peringatan HUT Divif 2/K

 Bangil, Pasuruan (26/04). “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya” pesan Sang Proklamator RI kepada bangsa yang kita cintai ini. Sungguh sangat mendalam makna yang terkandung dalam pesan singkat tadi. Pahlawan merupakan sosok yang ikhlas dan rela berkorban, pengorbanan mereka bukan untuk masanya. Akan tetapi kita nikmati hingga saat ini. Tidak mudah untuk mendapatkan predikat kata “Pahlawan”, bukan hanya dia yang berjuang dengan peluh keringat tetapi dengan seluruh jiwa raganya.

Jumat 27 April, tepat merupakan hari jadi Divisi Infantri 2 Kostrad yang ke – 57. Bukanlah usia yang muda, sudah separuh abad lebih salah satu induk satuan Kostrad yang bermarkas di Singosari, Malang ini berdiri. Sebagai salah satu satuan yang menjadi tumpuan keamanan NKRI, Divisi Infanteri 2 telah banyak menorehkan prestasi melalui satuan bawahnya.

Dalam rangka memperingati HUT Divisi 2 Kostrad, Yonkav 8 / NSW mengadakan kegiatan ziarah bersama di TMP Bangil sebagai satuan bawah dari Divisi 2. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri 8 / NSW, Letnan Kolonel Yudha Setiawan, S.E., sebanyak 40 orang personel beserta ibu persit turut serta meramaikan kegiatan tersebut. Acara yang diawali upacara militer di tempat pemakaman dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga selanjutnya penaburan bunga ke seluruh pemakaman di TMP Bangil. Acara ini memiliki nilai positif, peringatan HUT yang diisi dengan ziarah ke TMP merupakan bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan kepada arwah para pahlawan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu contoh bagaimana cara peringatan HUT semestinya. Masih banyak kegiatan positif lain yang dapat dijadikan sebagai pengisi hari-hari yang penting. Contohnya saja kegiatan yang bersifat sosial seperti Baksos, mengunjungi anak Yatim Piatu, melakukan Doa Bersama, Dan lain sebagainya. Harapannya, kita TNI sebagai aparat negara tetap dekat dengan warga masyarakat sekitar. Melalui kepedulian yang kita lakukan, kepercayaan masyarakat semakin meningkat kepada TNI khususnya prajurit Kostrad.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *